Tuesday, July 9, 2013

Pembelajaran dengan Touchscreen Desk

Berbagai macam metode pembelajaran sudah banyak di saat ini. Metode metode yang dibuat haruslah mempermudah cara pembelajaran agar mudah dimengerti. Salah satu metode pembelajaran yang menggunakan teknologi terkini adalah Star-Trek Style Touchscreen Desk.

Dikenal sebagai SynergyNet, perangkat lunak menggunakan sistem visi komputer yang melihat dalam spektrum inframerah untuk membedakan antara sentuhan yang berbeda pada bagian yang berbeda dari permukaan, memungkinkan siswa untuk mengakses dan menggunakan alat-alat pada layar, benda bergerak dan alat bantu visual sekitar pada desktop mereka, dan secara fisik berinteraksi dengan angka-angka dan informasi di layar mereka. Dengan menggunakan layar ini bersama-sama, para peneliti mengatakan, para siswa yang sampai batas tertentu mengajar diri mereka sebagai orang-orang dengan pemahaman yang kuat pada konsep-konsep sulit menarik siswa lain maju bersama mereka.

Guru bisa memantau dari layar murid ataupun dari master screen, yaitu screen pusat yang terhubung dengan desktop murid muridnya, sehingga pengawasan pun menjadi lebih mudah.

Berdasarkan studi dari sumber juga pembelajaran matematika lebih cepat dan efektif dengan metode ini.

Berikut Videonya:



sumber : Popular Science

No comments:

Post a Comment